March 4, 2024

Selamat Pagi Indonesia,

Dalam rangka turut merayakan Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72, Yayasan Griya Jati Rasa mengadakan Retret Kemerdekaan Lintas Agama pada tanggal 17 dan 18 Agustus 2017 di Pondok Jati Rasa, Alas Wegode, Parangtritis. Peserta acara ini terdiri dari staf Yayasan dan Koperasi Griya Jati Rasa dan Sahabat dari Griya Jati Rasa, yaitu Ustad Benny Susanto bersama 2 orang rekannya, dan beberapa mahasiswa dari ICRS Yogyakarta.

Retreat ini difasilitatori oleh Mr. Kiochi Ohtawa dan Mrs. Shioko Ohtawa.Beliau telah memimpin retret spiritual di Jepang, Swiss dan banyak negara lainnya selama bertahun-tahun. Koichi Ohtawa sebelumnya adalah Sekretaris Jenderal Persekutuan Mahasiswa Evangelis Internasional (IFES), untuk Asia. Dia adalah murid almarhum Dr. Hans Burke, seorang Psikolog Swiss, yang memfasilitasi seminar Life Revision, untuk para pemimpin agama di pegunungan Swiss. Selain mempraktikkan disiplin spiritual Kristen, Ohtawa telah belajar dari tradisi lain, termasuk praktik Budha Zen. Ini akan menjadi pertama kalinya Kiochi dan Shioko Ohtawa telah memfasilitasi retret dengan umat Islam dan Kristen bersama.

Pada hari kemerdekaan Indonesia ini, kami mengadakan retret satu hari untuk merenungkan makna sebenarnya dari kebebasan (kemerdekaan). Kebebasan datang dengan integritas (bermartabat), perhatian (waspada) dan mendengarkan keinginan terdalam hati kita (rasa dan jati diri).

Berita Yayasan GJR


Praktek Lapang Mahasiswa IKOPIN di Koperasi Konsumen Griya Jati Rasa


March 15, 2023


Menengok Lokakarya Ke-2 Riset Pemberdayaan Kerjasama Ekonomi Muslim Dan Kristen di Jogja


February 23, 2023


Kerjasama Antar Umat Beragama Bisa Menguatkan Pemberdayaan Ekonomi Bangsa


January 20, 2023

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *