March 4, 2024

Diklat Pelayanan Digital untuk Anggota Koperasi. Tahap 2 Paket Diklat Digitalisasi Koperasi

0




Pelayanan Digital

Selamat Sore Indonesia,

Hari ini Koperasi Konsumen Griya Jati Rasa memiliki kesempatan untuk ikut dalam diklat yang diadakan oleh Dinas Koperasi UKM D.I. Yogyakarta. Narasumber dari diklat ini adalah Ibu Uang Wari, General Manajer BMT UMY beserta pengelola BMT yaitu Bapak Rozi dan Bapak Fenta.

Pada hari pertama Ibu Uang Wari menceritakan tentang sistem yang berjalan pada BMT UMY, dimana semua transaksi sudah tercatat dalam sistem online. Digitalisasi sistem dilakukan untuk mengoptimalkan kerja dari setiap unit yang ada pada BMT UMY. Dengan sistem ini, BMT UMY dapat memberikan layanan yang terbaik bagi setiap anggotanya. Kesan koperasi konvensional yang masih menggunakan buku dan catatan kertas dihindari, sebaliknya BMT UMY memberikan layanan terdigitalisasi dengan pencatatan pada buku tabungan serupa dengan yang diberikan bank, dan juga online sistem yang memungkinkan anggota untuk mengakses data miliknya kapan saja dan dimana saja. Hal ini meningkatkan rasa percaya dari anggota, sehingga semakin yakin untuk bertransaksi di BMT UMY.

Pada hari yang kedua dan ketiga, peserta diklat diajak untuk belajar tentang media sosial, facebook dan instagram. Bapak Cahyo, Bapak Rozi menjelaskan tentang teori terkait facebook dan instagram. Dan bersama Bapak Fenta, peserta diajak untuk praktek membuat video singkat tentang profil produk.

Berita Yayasan GJR


Praktek Lapang Mahasiswa IKOPIN di Koperasi Konsumen Griya Jati Rasa


March 15, 2023


Menengok Lokakarya Ke-2 Riset Pemberdayaan Kerjasama Ekonomi Muslim Dan Kristen di Jogja


February 23, 2023


Kerjasama Antar Umat Beragama Bisa Menguatkan Pemberdayaan Ekonomi Bangsa


January 20, 2023

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *