March 4, 2024

Audiensi Yayasan Griya Jati Rasa dan Koperasi Griya Jati Rasa dengan Pimpinan Redaksi Koran Kedaulatan Rakyat dengan Tema Perempuan Bangun Ekonomi Kreatif Keluarga dan Bangsa

0

Selamat Malam Indonesia,

Dalam rangka merayakan Hari Ibu tahun ini, yang jatuh pada tanggal 22 Desember 2017, Yayasan Griya Jati Rasa dan Koperasi Griya Jati Rasa melakukan audiensi dengan pemimpin redaksi Koran Kedaulatan Rakyat, Bapak Drs. Octo Lampito, MPd. Audiensi ini dihadiri oleh pengurus dan perwakilan anggota wanita Koperasi Griya Jati Rasa.

Didalam audiensi, Ibu Anna Istanti selaku Manajer dari Koperasi Griya Jati Rasa memberikan pengenalan dan penjelasan tentang profil dari Koperasi Griya Jati Rasa, dimana Koperasi Griya Jati Rasa adalah unit kewirausahaan sosial yang dapat membangun kreatifitas bangsa untuk keadilan dan perdamaian. Salah satu tujuan dari Koperasi Griya Jati Rasa adalah untuk mendorong kerjasama umat beragama, lintas etnis dan status sosial ekonomi politik yang terus melakukan terobosan-terobosan dalam memilih kegiatan kerja bersama anggotanya yaitu pertama, Kegiatan Dagang; Kedua, Kegiatan Simpan Pinjam dan ketiga, Kegiatan Pembinaan.

Ibu Anna juga menjelaskan bahwa Keputusan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah telah mengesahkan Akta Pendirian Koperasi Griya Jati Rasa sebagaimana tertulis dalam Nomor: 005240/BH/M.KUKM.2/IX/2017. Nomor Induk Koperasi dari Koperasi Griya Jati Rasa adalah 3404030020020.

Ibu Farsijana Adeney-Risakotta sebagai Direktur Yayasan Griya Jati Rasa sekaligus sebagai Pengawas Koperasi Griya Jati Rasa, memaparkan tentang delapan Best Practices yang dimiliki oleh Yayasan Griya Jati Rasa dan Koperasi Griya Jati Rasa yaitu Kemandirian dan Kegotong-royongan; Berorganisasi dan Berjejaring; Konservasi Alam, Produk Eco-inovatif dan Toko Sembako Hijau; Penjaminan Mutu Produk; Kesetaraan, Partisipatif dan Distribusi; Merayakan, Memfungsikan tradisi budaya, keragaman dan perdamaian; dan Menjadi Pemimpin Transformatif dan Advokasi Desa Wirausaha.

Pada kesempatan ini, Ibu Farsijana Adeney-Risakotta juga memperkenalkan perwakilan anggota wanita Koperasi Griya Jati Rasa dengan masing-masing usahanya, yaitu Ibu Sukanti dan Ibu Anna dengan usaha Kateringnya, Ibu Yanti dan Ibu Rahmadi dengan usaha Pembudidayaan dan Pengolahan jamurnya, dan Ibu Endang dengan usaha Rias Pengantennya.

Berita Yayasan GJR


Praktek Lapang Mahasiswa IKOPIN di Koperasi Konsumen Griya Jati Rasa


March 15, 2023


Menengok Lokakarya Ke-2 Riset Pemberdayaan Kerjasama Ekonomi Muslim Dan Kristen di Jogja


February 23, 2023


Kerjasama Antar Umat Beragama Bisa Menguatkan Pemberdayaan Ekonomi Bangsa


January 20, 2023

Berita Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *